Minggu, 21 Juni 2015

Syarat Menjadi Jasa Auditor Untuk Manajemen Perusahaan



Standar dari profesi auditor adalah merupakan ketentuan harus dipenuhi agar kualitas tetap terjaga dan menjaga kinerja auditor. Standar audit menekankan kualitas dari profesional jasaaudit dan cara auditor dalam mengambil pertimbangan. Oleh karena itu jika ingin jadi seorang auditor atau ingin menggunakan jasa audit harus tahu syarat-syarat jadi auditor.

Audit internal merupakan kegiatan yang dirancang menambah nilai. Meningkatkan operasi badan dengan cara independen. Kegunaanya adalah membantu mencapai tujuan dengan sistematis menggunakan pendekatan terperinci untuk menilai serta meningkatkan efektifitas. Audit internal adalah perantara meningkatkan keefektifitasan serta keefesienan organisasi dengan wawasan dan rekomendasi berdasar analisis yang bersumber dari data.

Menurut Ikatan Akuntan Indonesia audit intern adalah penilaian independen dalam organisasi untuk menguji dan mengevaluasi sebagai bantuan bagi manajemen. Nah maka dari itu jasa audit dibutuhkan dalam manajemen perusahaan. Agar evaluasi perusahaan anda berjalan dengan lancar.

Untuk auditor sendiri ada dua macam yang harus anda ketahui, yaitu:
·         Auditor internal
Merupakan profesi yang mempunyai standar dan kode etik yang harus dijalankan. Paradigma lama, auditor internal berfungsi untuk membantu manajemen dalam pengamanan asset  perusahaan dan mengawasi operasional perusahaan, terutama aspek pengendalian.
·         Auditor eksternal
Auditor ini sebagai pihak ke 3 di luar perusahaan yang bekerja berdasarkan surat perintah. auditor eksternal bekerja di bawah Kantor Akuntan Publik yang bekerja secara independen serta objektif.

Nah untuk bisa menjadi jasa audit harus memenuhi syarat-syarat tertentu yaitu:
·         Memiliki keahlian sebagai auditor
Untuk bisa memiliki keahlian anda harus sekolah atau mengikuti kursus terlebih dahulu untuk mengetahui ilmu apa saja yang ada dalam audit. Dengan begitu anda bisa menjadi seorang auditor yang professional.
·         Memiliki independen setiap mental
Untuk bekerja di perusahaan yang besar harus memiliki independen dan mental yang kuat. Agar kemampuan anda tak diragukan.
·         Menggunakan keahlian professional dengan cermat sebagai seorang auditor
Sebagai auditor harus cermat dalam mengaudit manajemen perusahaan. Karena apabila terjadi sedikit kesalahan semuanya akan menjadi masalah yang besar untuk perusahaan.

Kegiatan audit bertujuan menilai layak dipercaya atau tidak laporan pertanggung jawaban dari manajemen. Penilaian yang baik dilakukan secara obyektif oleh auditor yang kompeten dan cermat  dalam melaksanakan tugasnya. Untuk obyektivitas penilaian, auditor harus independen pada pihak yang diaudit. Untuk menjamin kompetensi auditor harus mempunyai keahlian dalam bidang auditing dan memiliki pengetahuan mengenai bidang yang diaudit.

Kecermatan pun harus dilakukan agar mendapatkan hasil audit yang benar. Pelaksanaan kegiatan harus sesuai standar serta kode etik. Jasa audit akan siap dalam melayani anda dalam mengurus manajemen perusahaan dengan baik dan benar

1 komentar:

  1. Baccarat for Fun - Free Play Online | Play Online | FBCasino
    Baccarat is a classic kadangpintar strategy game for high-stakes players, Baccarat game features 5 rules to understand 바카라사이트 and a player to get หารายได้เสริม the most out of

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.